Rabu, 13 November 2013

TAU NGGAK SIH ???

TAU NGGAK SIH ???


Nah pada postingan saya kali ini( Hihi sorry lama gak posting, maklum baru bangun dari Hibernasi yang Panjaaaang kayak Beruang Grizzly), gw bakal posting beberapa fakta" yang mungkin gak banyak orang tau, apa aja faktanya... Let's Check It Out Guys...


10 Negara Terkaya Di Dunia Tahun 2012

Apakah anda pernah bertanya akan negera terkaya di dunia? Kekayaan suatu negara tidak ditentukan oleh total pendapatan itu, tapi GDP (Gross Domestic Product). Jadi apa GDP? Hal ini pada dasarnya merupakan ukuran nilai dari semua service atau jasa dan barang yang diproduksi di dalam negeri. Semakin banyak barang dan jasa, semakin GDP yang di dapat. Faktor-faktor dasar yang menjadi pertimbangan saat menghitung GDP per kapita adalah; Investasi dibuat oleh ekspor, industri dan rasio impor, konsumsi, dan pengeluaran pemerintah. Ini berarti bahwa semakin banyak pengeluaran dan impor, semakin kecil GDP sedangkan semakin banyak ekspor, semakin tinggi GDP nya.

Ada ukuran lain untuk menilai kekayaan suatu Negara yaitu GDP per kapita. Hal ini pada dasarnya apa yang Negara dapatkan dari GDP dibagi dengan jumlah penduduk. Ada yang bilang itu bukan merupakan indikator yang lebih baik menilai kekayaan suatu negara, karena ekonomi tumbuh cepat tidak berarti mereka memiliki jumlah populitas yang besar (seperti India dan Cina). Jadi di sini, kami telah mengorganisir daftar 10 negara terkaya yang memiliki GDP terbesar, dan GDP per kapita.
Berikut Daftar 10 Negara Terkaya Di Dunia

10. Canada – $1.759 Trillion

Benua: Amerika Utara
Ibukota: Ottawa
Populasi: 34.753.000
GDP per kapita: $ 51.147
Luas Tanah: 9.984.670 km2
Bahasa Resmi : Inggris, Perancis
Mata Uang: CAD (Dollar canada – $)

Kanada telah mengalami arus masuk dari imigran baru dari seluruh dunia. Pertumbuhan sektor manufaktur, pertambangan dan layanan telah meningkatkan produktivitas, dan mengekspor berbagai produk ke AS, Inggris, Jepang dll Ini peringkat Nomor 10 negara terkaya menurut GDP per kapita ($ 51,147).

9. India – $1.843 Trillion

Benua: Asia
Ibu kota: New Delhi
Penduduk: 1210193422
GDP per kapita: $ 1.527
Luas Tanah: 3.287.263 km2
Resmi bahasa: Hindi, Inggris
Mata Uang: IND (Rupiah India)

India adalah salah satu pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia! Ekonomi itu didasarkan pada investasi bisnis, konsumsi swasta, output pertanian, dan sektor kunci pelayanan. Meskipun ekonomi itu booming, India GDP per kapita masih jauh di bawah negara-negara lain dalam daftar ini. Itu karena populasi yang besar. India adalah negara yang paling banyak penduduknya kedua di dunia setelah China.

8. Italy - $2.245 Trillion

Benua: Eropa
Ibu kota: Roma
Populasi: 60.681.514
GDP per kapita: $ 37.046
Luas Tanah: 301.338 km2
Bahasa resmi: Italia
Mata Uang: EUR (Euro – €)

Memiliki penghasilan USD $ 2,287.704 triliun menurut Bank Dunia, Dana Moneter Internasional, dan CIA World Factbook, telah menjadi perekonomian terbesar keempat di Eropa ketika datang ke GDP nominal karena mereka memiliki diversifikasi ekonomi industri dan infrastruktur . Ini adalah salah satu dari delapan anggota negara-negara industri dari kelompok G8.

7. Brazil - $2.422 Trillion

Benua: Amerika Selatan
Ibu kota: Brasilia
Populasi: 192.376.496
GDP per kapita: $ 12.423
Luas Tanah: 8.514.877 km2
Bahasa Resmi : Portugis
Mata Uang: BRL (Real Brazil – R $)

Pertumbuhan utama Brasil dari GDP berasal dari sektor jasa, pertanian, pertambangan, dan manufaktur. Bahkan, ia memiliki ekonomi terbesar di antara semua negara Amerika Selatan. Brasil memiliki pertumbuhan GDP sebesar 0,8% pada tahun 2011. Itu membuat negara ini di posisi 7 negara terkaya di dunia.

6. Inggris - $2.603 Trillion

Benua: Eropa
Ibu kota: London
Populasi: 62.262.000
GDP per kapita: $ 39.459
Luas Tanah: 243.610 km2
Bahasa Resmi: Inggris
Mata Uang: GBP (Poundsterling)

Inggris memiliki pertumbuhan triwulanan rata-rata 0,58% dan tetap memiliki GDP yang tinggi meskipun resesi yang melanda sebagian besar negara lain. Oleh karena itu memiliki salah satu perekonomian paling stabil. Pendapatan utama Inggris berasal dari industri manufaktur (mobil dll), nilai tambah ekspor dan sektor layanan jasa.

5. France - $2.808 Trillion

Benua: Eropa
Ibu kota: Paris
Populasi: 65.821.885
GDP per kapita: $ 44.400
Luas Tanah: 674.843 km2
Bahasa Resmi: Prancis
Mata Uang: EUR (Euro – €), CFP Franc

Sebelum 2011 berakhir, Prancis mencapai pertumbuhan GDP sebesar 0,30%. Hal ini berfokus pada pembangunan industri. Prancis sempat terkena resesi di 2008-2009, tetapi telahkembali bangkit pada tahun 2010, dan menjadi Negara dengan kekuatan ekonomi kedua terbesar di benua Eropa.

4. Germany - $3.628 Trillion

Benua: Eropa
Ibu kota: Berlin
Populasi: 81.799.600
GDP per kapita: $ 44.555
Luas Tanah: 357.021 km2
Bahasa: Jerman
Mata Uang: EUR (Euro – €)

Jerman yang paling terkenal untuk industri manufaktur. Ini adalah yang terbesar kedua perusahaan mobil manufaktur, setelah Jepang, sehubungan dengan produksi dan penjualan dan juga mesin lainnya yang terpopuler di dunia karena kualitasnya yang baik. Bidang Teknik Jerman dianggap salah satu yang terbaik di dunia dan itu adalah membuat banyak peneliti dan pengembang di sana.

3. Japan - $5.855 Trillion

Benua: Asia
Ibu kota: Tokyo
Populasi: 127.960.000
GDP per kapita: $ 45.774
Luas Tanah: 377.944 km2
Bahasa resmi: Jepang
Mata Uang: (Yen Jepang – ¥) JPY

Jepang adalah pemimpin dunia dalam industri otomotif dan juga bidang eksport mobil dan eksport mesin lainnya di seluruh dunia. Jepang juga merupakan pemimpin dalam bidang Mekanika modern, Robotika serta Artificial Intelligence. Jepang telah berhasil menjadi Negara terkaya di daftar 5 teratas untuk 52 tahun terakhir! Semua ini meskipun sering gempa bumi dan tsunami dan bencana alam lainnya serta resesi dll Oleh karena itu Jepang adalah salah satu negara paling ulet ketika mendapat bencana ataupun masalah di negarnya dalam mengatasi rintangan.

2. China - $6.988 Trillion!

Benua: Asia
Ibu kota: Beijing
Penduduk: 1339724852
GDP per kapita: $ 5.184
Luas Tanah: 9.640.821 km2
Bbahasa: Modern Standard Mandarin
Mata Uang: CNY (Yuan Renminbi)

Cina merupakan salah satu negara terkaya. Negara yang masyarakatnya di bawah kekuasaan komunis pada beberapa dekade terakhir, Cina telah melampaui semua Negara lain di asia dan dunia yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonominya. Cina memiliki ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di planet bumi dengan pertumbuhan GDP mencapai 2,15% .

1. United States of America - $15.065 Trillion!!

Benua: Amerika Utara
Ibukota: Washington DC
Populasi: 313.042.000
GDPper kapita: $ 48.147
Luas Tanah: 9.826.675 km2
Bahasa: Inggris
Mata Uang: USD (US Dollar – $)

Mungkin anda tidak terkejut dengan Negara ini! Meskipun jumlah GDP cukup mengejutkan karena lebih dari dua kali lipat dari pesaing terdekatnya Seperti Cina yang berfokus pada perdagangan. Pertumbuhan GDP tertinggi adalah 3,28% Walaupun Negara ini terkena resesi dan “perang melawan terorisme” yang dilakukan di Irak dan Afghanistan dan juga perang sebelumnya seperti di Vietnam dan Perang Teluk, masih menjadi ekonomi termaju di dunia. Itu mungkin karena menjadi tempat bagi beberapa perusahaan terbesar dan terkaya.

6 HACKER CEWEK Yang Cantik


Dunia hacker atau peretas memang identik dengan pria, namun ternyata ada 6 cewek yang masuk dalam jajaran peretas terkenal dunia. Keenam cewek ini tidak hanya pintar dan terkenal, mereka juga memiliki paras cantik. Karena kecantikannya tersebut membuat orang-orang tidak percaya bahwa mereka ternyata adalah hacker-hacker handal.



1. Raven Alder

hacker perempuan 
Ketika berumur 14 tahun, Raven lulus dari Sekolah Menengah Umum. Dia menyelesaikan kuliahnya di umur 18 tahun. Dia adalah wanita pertama yang memberikan presentasi di DefCon Hacker's Conference. Raven adalah seorang ISP Engineer, ahli dibidang sekuritas dan seorang penulis di beberapa buku IT serta banyak diundang sebagai pembicara untuk urusan jaringan. Dia bekerja di Senior Backbone Architect and Senior Security Consultant. Dia sangat tertarik dalam dunia sekuritas jaringan. Raven akan memulai meretas sekuritas jaringan suatu perusahaan, menganalisanya dan memberikan solusinya.


2. Xiao Tian

hacker perempuan
Popularitas Tian mungkin dapat dibilang secara tidak sengaja setelah dia mendirikan China Girl Security Team atau sebuah kelompok hacker yang khususnya untuk wanita dan menjadi kelompok terbesar di China. Kelompok ini memiliki anggota lebih dari 2000 orang. Tian menjadikan dirinya seorang peretas karena ingin membuktikan bahwa dunia hacker tidak hanya didominasi oleh kaum pria saja.


3. Kristina Vladimirovna Svechinskaya

hacker perempuan
Wanita ini adalah mahasiswi di New York University yang paling terkenal di dunia peretas. Cewek Rusia ini ditangkap pihak kepolisian pada bulan November 2010 dengan dakwaan telah mencuri jutaan Dolar dari beberapa bank di Inggris dan Amerika. Tidak hanya itu saja, Svechinskaya juga didakwa telah menggunakan banyak passport untuk berbagai tujuan. Dia dijuluki hacker terseksi dunia.


Dalam operasinya, Svechinskaya menggunakan Zeus trojan horse untuk menyerang ribuan account bank dan membuka 5 rekening di Bank of America dan Wachovia sebagai 'gudangnya.' Karena ulahnya ini, Svechinskaya diperkirakan telah merugikan banyak orang dengan total kerugian USD 3 juta. Dia diganjar dengan hukuman 40 tahun penjara.



4. Ying Cracker

hacker perempuan
Apabila Kristina Svechinskaya berhasil dapatkan gelar hacker terseksi, maka untuk gelar hacker tercantik disematkan pada Ying Cracker. Selain menjadi seorang peretas, Ying juga berprofesi sebagai seorang pengajar di Shanghai, China. Namun yang dia ajarkan bukanlah pelajaran seperti pada umumnya, melainkan pelajaran dasar bagaimana memulai peretasan, seperti mengganti IP address atau menyingkirkan password Office dan banyak lainnya.


Dia menjadi terkenal setelah seseorang di suatu forum China memposting namanya dan dia mendapatkan banyak penggemar. Tidak ingin popularitasnya hanya sekadar hoax, Ying membuktikan dengan aksi-aksinya. Banyak orang yang kagum dan tidak dapat meragukan kemampuan cewek satu ini. Ying mendapatkan banyak uang dengan menjual tutorialnya seputar cracking software, mengajar cara cracking dan menarik biaya atas jasa pembongkaran software.



5. Joanna Rutkowska

hacker perempuan
Joanna adalah spesialis sekuritas Polandia. Dia menjadi terkenal karena penemuannya yang berhasil mengungkapkan cara untuk membobol Windows Vista. Pada saat dihelatnya Black Hat Briefings di Las Vegas bulan Agustus 2006 lalu, Joanna juga mendemonstrasikan penemuannya tersebut. Dia juga memperkenalkan teknik yang disebut Blue Pill yaitu penggunaan hardware virtual untuk memindahkan operating system komputer ke mesin virtual lainnya.


Karena keahliannya, eWeek Magazine memasukkannya dalam "5 Hackers who Put a Mark on 2006." Joanna juga pernah memberikan masukan ke VP Microsoft Security Technology Unit agar memperkuat lagi sistem sekuritas Windows Vista dengan memberikan bukti penemuannya sebelumnya. Dia menjadi hacker elit dan mendirikan startup yang bertujuan untuk memberikan jasa layanan sekuritas kepada pengguna PC dengan nama Invisible Things Lab di Warsaw, Polandia.



6. Susan Lynn Headley

hacker perempuan
Boleh dibilang, Lynn adalah hacker perempuan legendaris. Dia dikenal dengan nama Susy Thunder atau Susan Thunder yang menjadi hacker antara tahun 1970 sampai 1980-an. Tidak banyak informasi yang mengulas tentang dia. Lynn mengenal dunia peretasan setelah bertemu dengan Kevin Mitnick (salah satu hacker paling terkenal di dunia) di tahun 1980. Bekerja sama dengan Lewis de Payne, Lynn 'mengobrak-abrik' sistem jaringan di California. Setelah bosan dari dunia peretasan, Lynn akhirnya pindah ke Las Vegas dan sukses menjadi pemain poker profesional.

FAKTA TENTANG INDONESIA


Seperti yang kalian ketahui, Indonesia adalah negara yang merdeka pada 17 Agustus 1945. Mungkin yang kalian ketahui saat ini, Indonesia dikenal dengan banyak keburukannya. Mungkin hanya beberapa keunikkan Indonesia yang kalian ketahui seperti Candi Borobudur, Komodo, dan nuansa Pulau Bali. Tapi apakah kalian tau tentang beberapa fakta berikut ini?


Berikut 12 fakta menarik tentang Indonesia!


1. Republik Indonesia adalah Negara pertama yang lahir sesudah berakhirnya Perang Dunia II pada tahun 1945. RI merupakan Negara ke 70 tertua di dunia.

2. Di Singapura, gamelan menjadi mata pelajaran wajib di sekolah dasar pada hampir sebagian wilayahnya.

3. Mobil terpopuler di Uni Emirat Arab adalah Toyota Kijang Innova yang sepenuhnya diproduksi di Indonesia.

4. Tahun 2002, dalam Special Edition TIME magazine on Asian Heroes, penyanyi Iwan Fals menjadi cover fullpage. Begitu juga dengan Aa Gym di tahun 2006 (The Holy Quran).

5. Indofood merupakan produsen Mie Instan terbesar di Dunia.

6. Motor GP, Produsen Honda menggunakan jargon ”One
Heart”/”Satu Hati” (Honda Indonesia) yang terpasang di motor balapnya, Yamaha juga membubuhi jargon ”Semakin di Depan” di baju balapnya. Walaupun motor Jepang, tapi semua produksinya dilakukan di Indonesia.

7. Sepatu Adidas bekerja sama dengan salah satu perusahaan sepatu Indonesia dan merupakan satu-satunya perusahaan sepatu yang dipercaya oleh Adidas untuk memproduksi Football Shoes di seluruh dunia.

8. Jersey dan Jaket Official Manchester United adalah buatan Indonesia.

9. Penyebutan angka 1-9 dalam huruf Bahasa Indonesia mengandung misteri. Jika kita menjumlahkan dua angka yang huruf awalannya sama, maka hasilnya selalu sepuluh.

* Berawalan S -> Satu + Sembilan = Sepuluh
* Berawalan D -> Dua + Delapan = Sepuluh
* Berawalan T -> Tiga + Tujuh = Sepuluh
* Berawalan E -> Empat + Enam = Sepuluh
* Bahkan Lima + Lima = Sepuluh

10. Indonesia merupakan satu-satunya negara yang pernah keluar dari PBB. Bergabung pertama kali tahun 1950 sebagai anggota ke-60 PBB, kemudian Indonesia menarik keanggotaannya pada tahun 1965. Soekarno, presiden Indonesia saat itu sangat berang dengan keputusan PBB mengakui kedaulatan Malaysia dan menjadikan Malaysia anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB. Lalu kemudian Soekarno mendirikan Conefo (Konferensi Negara-Negara Kekuatan Baru) sebagai tandingan PBB. Sebelum keluar dari PBB, Soekarno sempat menyampaikan pidato dengan berapi-api di Sidang Umum PBB yang isinya meminta agar badan dunia tersebut dipindahkan markas besarnya ke luar Amerika Serikat. Bukan hanya pidatonya saja yang berhasil mendapat berkali-kali tepukan tangan, namun Soekarno juga sukses menyelenggarakan Ganefo (Tandingan Olimpiade versi Conefo) yang diikuti 2.250 atlet dari 48 negara di Asia, Afrika, Eropa dan Amerika Selatan, serta diliput sekitar 500 wartawan asing. Saat-saat itulah terakhir kali Indonesia memiliki Pemimpin Superpower dan menjadi salah satu Negara yang paling disegani di Seluruh Dunia.

11. Indonesia termasuk negara yang kaya dengan dunia mistis alias gaib, termasuk soal ramal-meramal. Salah satunya tercatat nama Prabu Jayabaya, yang memerintah Kerajaan Kediri sekitar tahun 400-an Masehi. Dari sekian banyak ramalannya, yang sangat tersohor adalah ramalan tentang siapa orang yang akan memimpin Indonesia.
Salah satu ramalan Jayabaya yang tak kalah terkenalnya pula adalah 2 huruf akhir/sebagian kata nama pemimpin Indonesia yang dirangkum dalam sebuah kata NOTONOGORO. Dan hal itu sudah pula terbukti dengan 3 periode masa pemerintahan Sresiden Indonesia, yaitu: SoekarNO, SoeharTO, Susilo Bambang YudhoyoNO. Bagaimana dengan BJ Habibie, Megawati dan Gus Dur/Abdurahman Wahid?? 3 Presiden itu tidak dihitung karena tidak memerintah selama 1 masa pemerintahan penuh. Konon katanya seorang presiden yang akan menjadikan Indonesia makmur dan sejahtera, dipandang dunia dan dihormati adalah seorang presiden dengan huruf akhir “GO”.
Siapakah dia?

12. Bagi penggemar olahraga sepeda tentu tak asing dengan merek yang satu ini. Adalah PT Insera Sena produsen sepeda Polygon yang berdiri sejak 1989 di Sidoarjo, Jawa Timur merupakan pembuat dan perakit sepeda untuk pasar luar negeri. Pada tahun 1991, Insera mulai memproduksi sepeda bermerek Polygon dan sepuluh tahun kemudian mengekspor produknya tersebut ke Singapura, Malaysia. Lalu dua tahun terakhir, mulai menjelajah ke Australia. Dari seluruh unit sepeda yang di produksi, 30% menggunakan merek Polygon. 20%-nya untuk pasar lokal, sedangkan 10% nya untuk ekspor ke luar negeri, terutama untuk sepeda jenis Mountain Bike Cosmic dan Colossus.

13. Bahasa Indonesia adalah bahasa Tersulit ke-24 di Dunia dan tersulit ke-3 di Asia.
Bahasa Indonesia juga diajarkan di beberapa Negara seperti Singapura, Vietnam, Australia dll. Bahkan Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Nomor 2 yang wajib di pelajari di Vietnam..

14. Pulau Jawa adalah Pulau terpadat di Indonesia. Pulau yang hanya 6% dari seluruh wilayah Indonesia ini, menampung setidaknya +/- 40% Seluruh Warga Indonesia.

15. Indonesia adalah Negara dengan Populitas Muslim terbesar di Dunia.

16. Indonesia merupakan Negara ke-5 Dengan Penduduk terbanyak di Dunia. Dan ke-3 Penduduk terbanyak di Asia (Setelah China dan India).

Nah Guy's semoga postingan gw kali ini bermanfaat buat kita semua, hehe bagi-bagi ilmu. Semakin banyak keingintahuan kita, semakin menuntun kita pada Kepintaran yang mutlak (Sok Wibawa XD)...
Sekian postingan gw ya, see u next time with other Experience...

Sumber :
https://www.google.com/
http://center-science.blogspot.com/2013/03/fakta-fakta-menarik-yang-orang.html
http://taunggaksiih.blogspot.com/.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar